Rabu, 09 Maret 2011

HATI - HATI DENGAN KARTUN TOM AND JERRY!!

Jujur saya sendiri sangat senang menonton kartun yang satu ini... tapi.. ternyata kartun ini bisa  menimbulkan kebiasaan negatif / sadis pada puta putri kita. puta putri kita terutama yang masih kecil akan belajar dari apa yang mereka lihat, rasakan dan dengar.

berikut ini beberapa adegan pada kartun tom and jerry yang menunjukkan perilaku kurang baik pada anak:
1. adegan saling pukul memukul
yaa namanya kartun dipukul sekeras apapun tetap ta akan mati.. tapi adegan ini dicerna oleh anak dan ter simpan di alam bawah sadar anak bahwa memukul dan menghajar teman itu merupakan perbuatan yang tidak berbahaya sebaliknya lucu dan menyenangkan.
2. Permusuhan
pada kartun ini anak juga dipertontonkan adegan balas dendam. dan  hanya dengan balas dendamlah segala persoalan bisa diatasi. dikhawatirkan akan menjadi legitimasi bagi anak untuk melakukan aksi balas dendam atau balas mengganggu jika diganggu oleh temannya yang lain.
3. semuanya berawal dari hal sepele
coba kita amati... adegan saling pukul memukul pada kartun tersebut selalu diawali hal - hal sepele.. dan ujung - ujungnya saling berantem. hal ini sangat tidak baik jika disaksikan oleh anak - anak, karna akan menjauhkan anak dari sikap memaafkan dan berdialog pada suatu masalah.
4. Usil
adegan kekerasan pada kartun tersebut juga sering dipicu oleh perbuatan usil salah satu pihak.. naah hanya gara - gara hal sepele ini terjadi baku hantam.. ingat.... kartun ini sangat menarik bagi anak - anak terutama pada adegan berantemnya... kalo lagi akur pasti ga seruuu. ... hal ini juga akan menimbulkan persepsi pada anak kita bahwa untuk membuat seusana rame dan seru berbuat usillah salah satu solusinya...

ayah bunda... sebenarnya bukan hanya kartun tom and jerry saja yang berbahaya bagi putra putri kita... tapi masih banyak tayangan yang lain.. mulai dari iklan sampai sinetron... oleh karena itu.. tugas kitalah untuk membantu putra dan putri kita untuk menjadi anak yang berguna dan berbudi pekerti

Tidak ada komentar:

Posting Komentar