Rabu, 09 Maret 2011

SATURNUS

halo... namaku Saturnus aku senang memainkan alat musik, tapi aku tidak bisa bermain harpa. siapa namamu? namaku Tia permainan hapamu sangat bagus boleh aku belajar darimu? kata Saturnus. tidak bisa. aku belajar harpa dari Pesona. dimana rumah pesona ? tanya Saturnus. aku lupa kata Tia saturnus berjalan ke  desa lain dia bertemu Mi saturnus berkata pada Mi kamu tau rumah pesona ga? ga tau tapi aku tau satu orang yang bisa bermain harpa namanya Venus...tapi... rumah venus di gunung salju satu hari dua hari tiga hari sampailah saturnus di gunung salju satu ;langkah dua langkah tiga langkah dan sepuluh langkah sampailah saturnus di rumah venus.. tok tok tok saturnus mengetuk pintu... kemudian venus membuka pintu. ada apa? kata venus. kamu kenal tidak sama yang namanya pesona? akau tidk  tahu kata venus. tapi aku bisa mengajarkan bermain musik harpa tapi cuma satu lagu judulnya "salju" . setelah belajar memainkan musik harpa dari venus saturnus berterima kasih kemudian saturnus bertanya kepada venus kamu tau satu orang yang bisa main harpa ga? aku tau namanya  jupiter tapi rumah jupiter di dalam hutan banyak harimau di sana satu hari, dua hari, tiga hari sampailah saturnus di hutan, satu langkah, dua langkah tiga langkah, empat langkah, lima langkah, enam langkah dan sepuluh langkah saturnus melihat pohon yang sangat besar dan di depan Saturnus melihat seekor harimau berlari  lalu Saturnus menjauh dari harimau dan harimaunya kena pohonnya gigi harimau rontok sepuluh harimau menjadi jinak pada saturnus. saturnus bertanya kepada harimau kamu tau ga rumahnya jupiter sang harimau mengangguk ngangguk antarkan aku ke rumah jupiter kata saturnusharimaupun berlari dan saturnus berlari di belakang harimau. tak lama kemudian sampailah mereka di rumah Jupiter tok tok tok saturnus mengetuk pintu  kemudian jupiter membukakan pintu ada apa? tanya jupiter. aku mau bertanya kata saturnus.bertanya apa kata jupiter kamu tau tidak rumahnya Pesona? aku tidak tau, tapi akau bisa mengajarkanmu satu musik harpa judulnya suara hutan. terima kasih kata saturnus setelah belajar harpa saturnus berterima kasih pada Jupiter. kemudian saturnus bertanya, akamu tau seseorang yang bisa bermain harpa tida? tanya saturnus.  aku tau namanya merkurius. jawab jupiter. rumahnya  berada di tengah - tengah laut............BERSAMBUNG

karaya : NAILA
Kelas  : II SD International Islamic School Balikpapan (Intis School)
Umur  : 7 tahun

ket : cerita ini masih mentah belum diedit alias masih asli struktur kata dan kalimatnya

            

Tidak ada komentar:

Posting Komentar